Review Blog Mas Sugeng Sugeng.id

Daftar Isi
Review Blog Mas Sugeng Sugeng.id
Review Blog Mas Sugeng Sugeng.id

Mas Sugeng yaa? Master spesialis pembuat template Blogger Indonesia ini siapa yang tidak tahu sih? Beliau ini cowok yaa guys. Di artikel yang pertama dalam label review ini, saya memilih Mas Sugeng untuk saya review blognya. Blog Mas Sugeng (sugeng.id), blog yang halaman awalnya khusus hanya menampilkan produk atau galeri karya Mas Sugeng.

Selain saya sudah menjadi member beliau, Mas Sugeng merupakan salah satu panutan saya sebagai Blogger. Blogger Indonesia yang lain mungkin juga menjadikan Mas Sugeng sebagai panutan. Hal ini terbukti dengan banyaknya Blogger Indonesia yang telah mempercayakan template atau tema Blogger karya Mas Sugeng. Sudah puluhan ribu Blogger Indonesia lho guys, telah memakai template atau tema Blogger buatan Mas Sugeng. Waw. Amazing.

Oke, langsung saja lah yaa, mari kita mulai saja untuk review blognya. Daripada boros mikir, membuat kata-kata menjadi kalimat itu tidak mudah. Toh kalian pasti juga tidak akan membacanya dari awal sampai akhir. Pasti cuma kalian ambil di part inti yang kalian cari saja kan? Hayo ngaku!

Review Blog Mas Sugeng Sugeng.id

1. Loading Wuzz dan Tampilan Sederhana

Sugeng.id memiliki desain template atau tema Blogger yang tidak ada duanya. Tidak seperti blog lain yang pasaran atau sudah banyak dipakai Blogger lain untuk template atau tema Bloggernya. Selain desain template atau tema Blogger yang sederhana, kecepatan loading template atau tema Blogger Mas Sugeng (sugeng.id) juga sangat wuzz sekali. Namanya juga spesialis, yang sudah sangat dipercaya oleh puluhan ribu Blogger Indonesia. Kan bisa dioptimasi sendiri supaya dapat bekerja lebih optimal. Bukan masalah besar bagi Mas Sugeng.

Sampai saat ini saya masih penasaran dengan template atau tema Blogger yang Mas Sugeng pakai itu memakai platform Blogger atau WordPress. Soalnya di hosting dengan tanda bisa menyimpan data member. Dan juga dari desain di halaman tools nya itu seperti memakai platform WordPress. Namun saya menyimpulkan, untuk blog Mas Sugeng yang khusus untuk menjual template atau tema Blogger ini memakai platform WordPress. Tidak 100% benar juga kesimpulan saya. Karena Mas Sugeng kan sudah mempelajari cara kerja Blogger sampai akarnya. Jadi masih tanda tanya. Itu hanya opini saya.

2. Header yang Sesuai Kebutuhan

Jika dilihat dengan mata telanjang, sudah terlihat jelas blog Mas Sugeng (sugeng.id) ini memiliki header yang sangat simpel. Hanya terdapat halaman awal dengan logo utamanya yang khas sugeng.id, tentang, panduan, tools, dan member area. Walaupun dengan header yang simpel, tapi sangat sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan untuk menjawab semua pertanyaan tentang produk yang Mas Sugeng jual. Cerdas.

3. Penawaran yang Menggiurkan

Jika kita amati, kata-kata Mas Sugeng dari penawarannya adalah kata larangan yang digabungkan dengan kalimat fakta. Kata larangan yang disambung dengan kalimat fakta dibuat lebih besar agar lebih terlihat jelas. Apalagi buang-buang waktu yang digarisbawahi warna merah, menjadi penekanan dalam marketing. Uhuy. Mantap Mas Sugeng.

Kemudian dibawahnya baru menawarkan produknya, serta kelebihan dari produk yang Mas Sugeng jual. Stop untuk kata larangannya, dan buang-buang waktu gonta-ganti template blog menjadi kalimat tambahan, yang mana itu adalah faktanya. Disambung dengan penawaran Mas Sugeng yang menggiurkan, tentu membuat orang yang membacanya tertarik dan penasaran. Luar biasa marketing Mas Sugeng. Bisa saya contoh nih marketing dari Mas Sugeng.

4. Isi (Produk) yang Simpel

Tidak terlalu banyak penawaran dalam isi atau produk yang Mas Sugeng jual. Sangat simpel sekali, hanya ada gambar produk yang dijual, nama produk, jika kalian berminat bisa langsung klik pesan sekarang, info detail untuk membaca detail produk yang dijual, mencakup fitur-fitur yang ditawarkan, keunggulan, harga, riwayat pembaruan, serta lihat demo untuk pratinjau produk yang dijual.

Intinya tidak terlalu rame, tidak seperti di e-commerce. Simpel dan sesuai kebutuhan. Itulah penerapan marketing dari Mas Sugeng.

5. Penawaran Kelebihan dan Keunggulan Produk

Kemudian kita scroll kebawah sedikit, akan ada kelebihan dan keunggulan yang Mas Sugeng tawarkan. Akan ada 8 kelebihan dan keunggulan produk yang Mas Sugeng jual. Dari kedelapan penawaran tersebut, setiap penawaran diberikan gambaran berupa fakta, yang mana Blogger lain pasti juga pernah merasakannya, bahkan Mas Sugeng sendiri pun pasti juga sudah merasakan. Saya yakin, diproses itu sudah dilewati Mas Sugeng.

8 penawaran kelebihan dan keunggulan dari produk yang Mas Sugeng jual adalah :

  1. Loading super ngebut
  2. Responsive di semua perangkat
  3. Pengaturan template anti ribet
  4. Bisa dipakai di banyak blog
  5. Ramah mesin pencari
  6. Desain keren enak dipandang
  7. Selalu diperbarui
  8. Gratis support dari Sugeng.id

Saya baru ngeh saat membahas bagian ini. Ternyata desain yang dipakai di blog Mas Sugeng (sugeng.id) ini mengambil gaya dari landing page, seperti fitur yang ada di template atau tema Blogger Wuzz. Template atau tema Blogger yang saya beli dan saya pakai di blog ini merupakan template atau tema Blogger Wuzz buatan Mas Sugeng.

6. Testimoni Pengguna

Testimoni pengguna atau komentar dari member yang sudah membeli produk Mas Sugeng ditampilkan maksimal hanya 10 testimoni pengguna. Menurut saya ini sudah pas, untuk menarik member member baru sudah cukup penilaian 10 pengguna. Jika dirasa masih kurang dari 10 testimoni pengguna tersebut, maka bisa di lihat lebih semua testimoni pengguna Mas Sugeng sudah ribuan testimoni pengguna.

7. Footer yang Super Simpel

Bukan Mas Sugeng kalau tidak simpel. Dibagian footer saja hanya terdapat ikon copyright, tahun sekarang, dan Sugeng.id dengan link yang mengarah ke halaman awal blog Mas Sugeng. Tidak ada embel-embel lagi selain itu. Kembali lagi dengan fungsi dan juga kebutuhan tadi. Hal ini bagus untuk menjaga kesehatan dan kecepatan loading sebuah blog. Jika terlalu banyak fitur yang disematkan, kemudian tidak dioptimalkan, maka akan memperlambat loading blog tersebut. Akibatnya, yang terhormat pembaca akan kabur tidak melanjutkan membaca tulisan kita.

Kesimpulan

Saya sudah tidak bisa menyimpulkan lagi tentang Mas Sugeng dan karya-karyanya. Intinya, salah satu panutan saya dalam ngeblog adalah Mas Sugeng dan Blogger Indonesia yang lain. Jika masih penasaran dengan beliau, kalian bisa langsung kepoin semua tentang Mas Sugeng di blognya.

Joko Utomo
Joko Utomo Blogger | Halaman Blogger | Review Blogger | Template Blogger | Tutorial Blogger

Posting Komentar